Posted by : M.Rabbani Anugrah Rabu, 25 April 2012

Rasulullah Saw. lalu bertanya kepada Iblis, "Kalau kau benar dan jujur, siapakah manusia yang paling kau benci?"
           Iblis segera menjawab "Kamu, kamu dan orang yang sepertimu adalah makhluk Allah yang paling aku benci."
           "Siapa Selanjutnya?" tanya rasulullah
           "Pemuda yang bertakwa, yang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah Swt.."
       
   "lalu siapa lagi ?"
"Orang Alim dan wara'(Loyal)
"Lalu siapa lagi ?"
"Orang yang bersuci"
"Siapa lagi"
"Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan Kesulitannya kepada Orang lain."
"Apa tanda kebesarannya?"
"Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan Kesulitannya Kepada Orang lain selama tiga hari, Allah akan memberi pahala orang yang sabar."
"Selanjutnya Siapa ?"
"Orang kaya yang bersyukur"
"Apa tanda Kesyukurannya ?"
"Ia Mengambil kekayaan dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari tempatnya."
"Orang seperti Abu Bakar menurutmu ?"
"Ia tidak Pernah menurutiku semasa jahiliah, apalagi saat ia Islam"
"Umar Bin Khattab ?"
"Demi Allah setiap aku menjumpainya aku pasti Kabur"
"Usman Bin Affan ?"
"Aku Malu kepada orang yang Malaikat pun malu Kepadanya."

"Ali Bin Abi Thalib?"
"Aku berharap terhindar darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya. Tetapi, ia pun tidak mau melakukan itu."


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Followers

Total Pengunjung

Archive

- Copyright © 2013 Line Software -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -